Sunday, September 20, 2009


Menonaktifkan/Deactive Stealth Mode Faronics Anti-Executable Login
 
Ini pengalaman admin ketika pertama kali menginstal Faronics Anti-Executable Login di compie. Kemudian admin melakukan modifikasi pengaturan seperti, perubahan level keamanan, image dan teks yang muncul saat teks ditampilkan.





Nah, masalah kemudian muncul ketika admin mengaktifkan pilihan Stealth Mode. Stealth Mode membuat icon Anti-Executable pada systray menjadi hilang. Akibatnya, admin tidak bisa login lagi ke Anti-Executable dan akhirnya admin tidak bisa menginstal software atau membuka file executable selain dari white list atau software yang telah terinstall di compie sebelum Anti-Executable diinstall.



Akhirnya, admin harus surfing di internet untuk mencari cara untuk login dan deactive Stealth Mode tersebut. Ternyata mencarinya susah juga, karena belum ada yang mengetahuinya. Ke situs provider Faronics pun sia-sia, dan pada dokumentasi software Anti-Executable pun tidak mencantumkan cara untuk deactive Stealth Mode-nya.

Setelah hampir putus asa, akhirnya admin menemukan cara agar dapat login kembali dengan menggunakan shortcut key pada sebuah situs yang membahas masalah security. Dan jawabannya adalah dengan menggunakan shortcut key Ctrl + Shift + Alt + F10 ... dan tada.... akhirnya admin bisa login lagi ke Faronics Anti Executable dan menonaktifkan Stealth Mode.
Selamat mencoba!

11 comments:

  1. aduh sob... aku sempat bingung banget login ke executable untuk deactive Stealth. dan pada akhirnya aku menemukan blog kamu dan ternyata aku bisa juga log in ke executable . terimakasih banyak-banyak aku ucapin buat kamu bos!!! salam sukses dari saya. jaya terus blognya bos! klo berkesempatan kunjungi juga blog saya http;//ezimmoweri.blogspot.com

    ReplyDelete
  2. wah, akhirnya aq menemukan jwabannya, kasusnya sama persis, cuma waktu saya tekan Ctrl + Shift + Alt + F10, gk da perubahan apa2 bro, huft...kirain bisa kelar masalahnya..thx ya..

    ReplyDelete
  3. mungkin Anti Executablenya belum diinstal kali?, saya juga mau coba, saya sudah instal Anti Executable dan utak atik setingan config di softwarenya Anti executable, dan saya coba klik stealth mode, dan ternyata tray AEManager jadi lenyap, dan saya akan coba dengan cara Ctrl+Shift +Alt +F10 Agar bisa login ke AE Manager trus saya mau uncheck stealth modenya soalnya saya mau nambahin trusted aplication yang lupa belum di masukan kedalam trusted aplication AEManager

    ReplyDelete
  4. alhamdulilah yo yo... puyeng aq 2jam tak utak atik. matur nuwun bos... lgsng buka laptop iki. test dlu...

    ReplyDelete
  5. Makasih boss...ane jg alami hal serupa...setengah mati nyarinya...ternyata simple banget yak...

    ReplyDelete
  6. bos di pass mklw gitu gmana??

    ReplyDelete
  7. Om, saya dah install tetapi PC jadi nggak bisa masuk windows,waktu mau masuk windows PC suka ngerestart terus menerus, minta solusinya OM? makasih...

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. masih sibuk dengan server so gak bisa nulis dulu

    ReplyDelete
  10. passwordnya apa gan?

    ReplyDelete